Breaking News

Fungsi utama kedua cincin luncur pada generator

Pertanyaan :

Fungsi utama kedua cincin luncur pada generator

Jawaban :


Generator terbagi menjadi dua, yaitu generator AC dan generator DC.
Pada generator AC, arus listrik yang dihasilkan adalah arus listrik bolak balik. Untuk menyalurkan arus listrik yang diperoleh, kedua ujung kumparan dihubungkan dengan cincin cincin yang terpisah, yang ditempelkan pada sikat. (cincin luncur).
Pada generator DC, arus listrik yang dihasilkan adalah arus listrik searah. Generator DC dilengkapi dengan komutator, yaitu cincin yang berbentuk terbelah. Yang berfungsi untuk mengubah arus bolak balik menjadi arus searah.
Semoga membantu:)

BACA JUGA  perbandingan panjang : lebar : tinggi sebuah balok adlh 4 : 3 : 2. Hitunglah vol balok tersebut jika luasnya alasnya 108 cm²

Demikian Jawaban Fungsi utama kedua cincin luncur pada generator Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Rumus daya apa aja yah??

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Buatlah teks deskripsi tentang semut , jerapah , paus , dan kelinci dengan menggunakan bahasa inggris !

anancomputer.com