Jualan Paling Laris di Bulan Ramadhan

Beberapa orang yang coba keberuntungan buka usaha berbuka puasa dengan jual beragam minuman dan makanan. Ingin tahu apa gagasan berjualan minuman dan makanan pada bulan puasa yang laku untuk menambahkan penghasilan?
Bulan Ramadhan jadi bulan yang dinanti-nantikan oleh kaum muslim. Banyak hal yang lain saat ada di bulan ini.

Beberapa orang mulai berpuasa, beribadah makin terus-menerus, dan tentu saja banyak yang mulai coba usaha berjualan minuman dan makanan pada bulan puasa.

Peristiwa berbuka puasa memang saat yang menyenangkan. Bila dahulu pasar semakin ramai dengan penjual minuman dan makanan untuk buka puasa, sekarang ini kemungkinan beberapa orang memutuskan untuk pesan lewat cara online.

Tetapi Anda tak perlu cemas, karena ini menjadi peluang untuk Anda yang ingin coba usaha rumahan pada bulan Ramadhan.

1. Es Buah Segar

Godaan paling berat saat berpuasa bukan meredam rasa lapar, tetapi meredam rasa dahaga yang kemungkinan berasa teramat benar-benar mendekati buka.

Ditambah lagi cuaca belakangan ini yang makin panas dibarengi kegiatan yang makin padat. Tentunya beberapa orang akan cari suatu hal yang beri kesegaran untuk buka.

BACA JUGA  Idul Fitri 2022 Muhammadiyah

Ini dapat menjadi satu diantara gagasan berjualan minuman pada bulan puasa, yaitu jual es buah.

Menyaksikan penampilan es buah yang warna warni saja orang tentu sudah tergoda untuk beli. Ditambah lagi rasa dan temperatur dinginnya yang sudah tentu beri kesegaran.

Rasa sirup dan susu yang manis dipadankan dengan asam buah yang fresh akan betul-betul melegakan rasa dahaga untuk yang berpuasa. Ditanggung berjualan Anda akan laku manis.

2. Kurma

Kurma menjadi satu diantara produk makanan yang ramai kamu dapatkan saat bulan puasa. Rasanya yang manis membuat buah ini pas untuk buka. Disamping itu, kurma sendiri memang banyak manfaat hingga jadi sunnah dalam agama Islam.

Tidak cuma buah kurma yang terkenal saat Ramadhan, produk buatan lain dari kurma loh. Misalkan, bolu kurma, puding kurma, pancake kurma, dan sebagainya.

3. Gorengan

Cemilan ini memang menjadi kegemaran nyaris semuanya orang Indonesia. Bahkan juga, pedagang gorengan sendiri rasanya umum kamu temui pada beragam tempat. Dimulai dari tempat kantor, sekolah, perumahan, dan sebagainya.

BACA JUGA  Niat Puasa Idul Fitri

Tetapi, tahukah kamu jika gorengan tiba-tiba terlaku saat Ramadhan? Masalahnya makanan ini sering customer makan sebagai menu buka enteng. Entahlah itu tempe, tahu, pisang goreng, cireng, dan sebagainya.

 4. Kolak

Berjualan kolak saat Ramadhan sudah tentu laku. Kolak sendiri sama seperti seperti kurma, yakni benar-benar sama dengan bulan puasa. Mahfum, kolak sebagai menu berbukan unggulan beberapa orang Indonesia.

Satu jatah kolak bisa menolong kembalikan energi sesudah berpuasa. Rasanya nikmat dan cukup mengenyangkan hingga orang tak perlu makan buka dengan jatah terlalu berlebih. Tipe kolak terpopuler yang customer gemari diantaranya kolak pisang dan kolak ubi.

5. Sarung

Selainnya minuman dan makanan, ada pula produk mode yang laku bak kacang goreng saat bulan puasa. Sarung menjadi satu diantara produk yang alami keinginan cukup cepat saat Ramadhan.

BACA JUGA  Bacaan Niat Mandi Sunnah Menjelang Ramadhan

Sarung ialah baju yang umumnya lelaki gunakan saat melaksanakan ibadah sholat. Saat Ramadhan, khususnya mendekati Idul Fitri, beberapa lelaki memiliki inisiatif beli sarung baru yang lebih bersih. Itu penyebabnya pemasaran sarung juga turut bertambah.

6. Mukena

Jika lelaki perlu sarung baru, karena itu wanita umumnya beli mukena baru saat Ramadhan. Mukena jadi alat beribadah penting dengan frekwensi pemakaian lumayan tinggi . Maka, lumrah ya bila wanita pilih memiliki lebih satu mukena.

Disamping itu, pembelian mukena umumnya digunakan untuk sholat Ied. Mendekati Lebaran, berbelanja peralatan sholat baru juga jadi adat orang Indonesia kan?

7. Hijab

Jilbab berperan sebagai penutup aurat wanita di bagian kepala. Walau usaha jilbab semakin melejit sekian tahun akhir-akhir ini, pemasaran paling tinggi tetap ada di bulan Ramadhan. Mengapa dapat demikian?

Sebagai salah satunya sisi mode wanita, benar-benar normal bila wanita mengumpulkan beragam tipe jilbab dalam bermacam warna. Apa lagi jilbab-hijab itu nanti ada pula yang wanita gunakan saat Lebaran.