dan jelaskan perbedaan teks eksplanasi dan eksposisi!

Pertanyaan :

dan jelaskan perbedaan teks eksplanasi dan eksposisi!

Jawaban :


Teks Eksplanasi :, Ciri Bahasa : Menjelaskan proses terjadinyasuatu fenomena alam atau fenomena sosial disertai sebab akibat., Struktur : Pernyataan umum, deretan penjelas, interpretasi., Isi : Hasil penelitian ilmiah., Teks Eksposisi :, Ciri Bahasa : Menjelaskan opini penulis diserta argumentasi yang kuat., Struktur : Tesis, argumentasi, penegasan ulang., Isi : Opini penulis.
,
Teks eksplanasi : bahasanya bersifat ilmiah, sering muncul istilah teknis dan bahasanya bak, teks eksposisi : bahasanya baku, bersifat informatif, kalau teks eksposisi salah satu jenis pengembangan paragrafnya dalam penulisan yang dimana sinya ditulis dengan tujuan untuk menjelaskan / memberikan pengertian dengan gaya penulisan yang singkat, akurat, dan padat sedangkan teks eksplanasi menjelaskan / memberikan pemahaman tentang fenomena yang termasuk ke dalam ruang lingkup pembahasannya

BACA JUGA  sebuah gedung direncanakan selesai dibangun selama 20 hari oleh 28 pekerja. setelah dikerjakan 8 hari ,pekerjaan dihentikan 4 hari. jika kemampuan bekerja setiap orang sama dan supaya pembangunan selesai tepat waktu ,banyak pekerja tambahan yang diperlukan adalah?

Demikian Jawaban dan jelaskan perbedaan teks eksplanasi dan eksposisi! Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Mohom bantuannya no 40

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Dimana letak dataran tinggi tonkin?

anancomputer.com