Contoh teks negosiasi yang menggambarkan pemecahan konflik antara kedua belah pihak

Pertanyaan :

Contoh teks negosiasi yang menggambarkan pemecahan konflik antara kedua belah pihak

Jawaban :


Negosiasi untuk menghasilkan kesepakatan bersama 138 Kelas X
Bahasa Indonesia Ekspresi Diri dan Akademik 139Setelah para karyawan
sebuah perusahaan di bidang elektronika melakukan aksimogok kerja
dengan melakukan demonstrasi di depan kantor perusahaan, akhirnyawakil
perusahaan itu menerima wakil para karyawan untuk berdialog. Dialog
itudijaga oleh sejumlah petugas keamanan. Sementara itu, beratus-ratus
karyawanmasih berdemonstrasi di depan kantor perusahaan., 1. Wakil
karyawan : Selamat sore, Pak, .2. Wakil perusahaan : Selamat sore. Mari,
silakan duduk., 3. Wakil karyawan : Ya, terima kasih., 4. Wakil perusahaan :
Saya, Hadi Winoto, wakil dari perusahaan. Andasiapa?, 5. Wakil karyawan :
Saya Suparmin, yang dipercaya teman-temanuntuk menemui
pimpinan.(Mereka bersalaman), 6. Wakil perusahaan : Sebenarnya, apa yang
terjadi? Semua karyawandi perusahaan ini melakukan demonstrasi.
Kalaubegini caranya, perusahaan bisa bangkrut dankaryawan bisa
di-PHK., 7. Wakil karyawan : Tidak ada apa-apa, Pak. Kami hanya
inginmemperbaiki nasib dan hidup layak., 8. Wakil perusahaan :
Maksudnya?, 9. Wakil karyawan : Ya, pasti Bapak tahu. Kami, karyawan,
sudahbekerja keras demi perusahaan. Tetapi, kamimerasa kurang
mendapatkan imbalan yangpantas. Kami tidak dapat memenuhi
kebutuhansehari-hari hanya dengan uang Rp2.000.000,00sebulan. Paling
tidak, kami menerima upahsebesar Rp3.000.000,00., 10. Wakil perusahaan :
Itu tidak mungkin. Perusahaan sudahmenanggung beban terlalu berat.
Listrik naik,bahan bakar naik, dan biaya operasional lain juganaik.
Kenaikan UMP (upah minimum provinsi)belum bisa naik sekarang., 11. Wakil
karyawan : Kalau begitu, kami tetap akan melakukan aksimogok kerja
sampai tuntutan kami dipenuhi.138 Kelas X Bahasa Indonesia Ekspresi Diri
dan Akademik 139, 12. Wakil perusahaan : Tidak boleh demikian. Kita harus
mencari jalantengah., 13. Wakil karyawan : Lalu, bagaimana?, 14. Wakil
perusahaan : Saya akan mengusulkan kenaikan tersebutkepada direksi.
Perusahaan hanya mampumenaikkan UMP sampai Rp2.400.000,00.Tidak lebih
dari itu. Anda sendiri tahu bahwapada situasi global ini perusahaan
mana punmengalami kesulitan., 15. Wakil karyawan : Tidak bisa, Pak. Ini
kota Jakarta, Pak. Semuaharus dibeli dengan uang. Ya, tolong
diusahakanbagaimana caranya agar kami dapat hiduplayak. Paling tidak
kami menerima gaji sebesarRp2.800.000,00., 16. Wakil perusahaan : Nanti
saya akan mengusulkan ke direksi sebesarRp2.600.000,00., 17. Wakil
karyawan : Tapi, usahakan lebih, Pak. Kami akan bekerjalebih keras
lagi., 18. Wakil perusahaan : Baiklah, akan saya coba. Tolong
kendalikanteman-teman karyawan dan sampaikan kepadamereka mulai besok
semua karyawan harusmasuk kerja kembali. Karyawan yang mogokkerja akan
kena sanksi., 19. Wakil karyawan : Baik, Pak. Terima kasih. Boleh saya
keluar?, 20. Wakil perusahaan : Ya, silakan., 21. Wakil karyawan : Ya,
terima kasih. Selamat sore., 22. Wakil perusahaan : Selamat sore.(Mereka bersalaman), SEMOGA MEMBANTU 🙂
,
Suatu hari di sekolah hogwarts terlihat hastuti dan safira tampak sibuk dengan permasalahan praktikum tentang pelajaran kimia., tri :” eh safira, kok jawaban kamu kaya begitu ?”, safira :”memang yang benar seperti apa? coba lihat jawaban kamu”, tri:” nih lihat “(sambil memberikan jawaban), safira:”inimah kamu yang salah. makanya kalau guru sedang menjelaskan perhatikan dong(sambil marah2)., safira:”eh biasa aja dong tidak usah marah-marah(berbalas marah2), tiba2 datang marchell menghampiri safira dan tri. dan melihat safira dan tri sedang bertengkar., marchell :”hayo kenapa nih pada ribut2. nanti kecantikan alami kalian pada hilang loh!”, tri:” iya nih cell, safira marah2 masalah jawaban kimia. kan jawaban aku yang bener!, safira:”ehhh, punyaku tahu yang bener !!!!( semakin marah2)”, marchell:” haduh, kalian ini masalah kecil seperti ini dibikin sulit. coba lihat jawaban kalian, terus cocokin sama jawabanku., tri: okeh”, safira:”yasudah”, safira dan tri menyerahkan hasil jawaban kepada marchell., marchell:” tuh kan kalian itu salah semua tidak ada yang bener. wuhh, ini gimana sih udah pada bertengkar2 ternyata engga ada yang bener”, tri:”masa sih ? coba lihat, marchell menyerahkan hasilnya, tri:”marcell ini pelajaran ekonomi !!!!”, marchell :”hahha, oh ya ? memamg sengaja, biar kalian tidak bertengkar terus .”, tri:”trus bagaimana ini ?”, safira:”yaudah tanya pak anto aja deh yuk biar pasti”, tri dan marchell:”okeh, ide yang bagus”, datang ke ruangan pak anto, anak2: “selamat siang pak , kita ingin menanyakan jawaban kimi tadi siang pak”, pak anto: ya silahkan”, menyerahkan hasilnya, pak anto : yang benar jawabannya tri, tri: tuh kan, safira: maaf yaa, marchell: dasar wanita., akhirnya mereka semua tertawa dan berteman lagi sepertin biasa…..

BACA JUGA  Jika panjang kawat alumunium pada suhu 27 C = 12 cm, panjang kawat pada suhu 32 C adalah….

Demikian Jawaban Contoh teks negosiasi yang menggambarkan pemecahan konflik antara kedua belah pihak Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Perngertian new microsoft office !

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  JAWAB YA :D

anancomputer.com