Mengapa HCl memiliki titik didh yang lebih tinggi dari HI

Pertanyaan :

Mengapa HCl memiliki titik didh yang lebih tinggi dari HI

Jawaban :


Fakta itu menunjukkan bahwa gaya Van der Waals dalam HI lebih kuat
daripada HCl. Berarti, lebih polarnya HCl tidak cukup untuk mengimbangi
kecenderungan peningkatan gaya dispersi akibat pertambahan massa molekul
dari HI.,
,
HCl dengan HI, HCl (momen dipol = 1,08) lebih polar dari HI (momen dipol = 0,38). Kenyataannya, HI mempunyai titik didih lebih tinggi daripada HCl. Fakta itu menunjukkan bahwa gaya Van der Waals dalam HI lebih kuat daripada HCl. Berarti, lebih polarnya HCl tidak cukup untuk mengimbangi kecenderungan peningkatan gaya dispersi akibat pertambahan massa molekul dari HI.

BACA JUGA  Fungsi dan tugas manajer panggung ?

Demikian Jawaban Mengapa HCl memiliki titik didh yang lebih tinggi dari HI Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan umum nya memiliki ketrekaitan yang sama merupakan defenisi ?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Sebutkan landasan tata urutan peraturan hukum di Indonesia

anancomputer.com