Mengapa HCl memiliki titik didh yang lebih tinggi dari HI

Pertanyaan :

Mengapa HCl memiliki titik didh yang lebih tinggi dari HI

Jawaban :


Fakta itu menunjukkan bahwa gaya Van der Waals dalam HI lebih kuat
daripada HCl. Berarti, lebih polarnya HCl tidak cukup untuk mengimbangi
kecenderungan peningkatan gaya dispersi akibat pertambahan massa molekul
dari HI.,
,
HCl dengan HI, HCl (momen dipol = 1,08) lebih polar dari HI (momen dipol = 0,38). Kenyataannya, HI mempunyai titik didih lebih tinggi daripada HCl. Fakta itu menunjukkan bahwa gaya Van der Waals dalam HI lebih kuat daripada HCl. Berarti, lebih polarnya HCl tidak cukup untuk mengimbangi kecenderungan peningkatan gaya dispersi akibat pertambahan massa molekul dari HI.

BACA JUGA  Apa nama adat istiadat di daerah jawa barat ?

Demikian Jawaban Mengapa HCl memiliki titik didh yang lebih tinggi dari HI Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Ada beberapa orang yang tergolong pemeluk Islam pertama pada waktu Rasulullah berdakwah di Mekah, sebutkan nama-nama orang tersebut!

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Desa yang terletak didaerah dataran dengan jaringan jalan yang memadai maka pola pemukiman penduduk yang terbentuk adalah?

anancomputer.com