Jelaskan dan sebutkan contoh bela negara di lingkungan sekolah ?

Jelaskan dan sebutkan contoh bela negara di lingkungan sekolah ?

Jawaban dari soal di atas adalah :

-Mengikuti peringatan hari-hari besar Nasional, karena disetiap peringatan hari-hari besar tertentu siswa ditugaskan untuk mengibarkan bendera merah putih. Dengan hal tersebut Paskibra menjadi salah satu upaya yang bisa dilakukan bagi siswa-siswi untuk membentuk sikap bela negara.

BACA JUGA  Sebutkan perilaku perilaku untuk menghargai perbedaan sosi dan budaya !!!!

-Paskibra, karena dapat memberikan pengaruh positif terhadap siswa, memberikan pengaruh terhadap sikap bela negara dan pembentukan karakter, karena dengan mengikuti paskibra dapat menanamkan sikap disiplin, percaya diri, memiliki sikap tegas, rasa hormat, memiliki jiwa kepemimpinan.

BACA JUGA  sebutkan pembagian kerajaan hindu budha di indonesia berdasarkan kriteria maritim/agraris. help yaa!tbf

-Mengikuti dan mempelajari pendidikan kewarganegaraan. Pelajar bisa melakukan upaya bela negara dengan mengikuti pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan, yang diselenggarakan di setiap sekolah. Hal ini tercantum dalam Pasal 9 ayat (2) Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara.

BACA JUGA  Setiap daerah memiliki bahasa daerah nya masing masing bahasa daerah yg di gunakan suku sunda adalah…

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat