Bagaimana teori sosiologi dalam membahas gejala sosial tersebut?

Pada saat ini sering ditemukan kasus-kasus seperti anak jalanan, perdagangan anak, pengamen jalanan, dan lain-lain. Hal tersebut merupakan gejala sosial yang muncul setiap saat. Bagaimana teori sosiologi dalam membahas gejala sosial tersebut?

Jawabannya adalah : Anak jalanan, perdagangan anak, dan pengamen jalanan merupakan salah satu dari gejala sosial berupa permasalahan sosial. Dalam teori fungsionalisme terdapat dua pandangan tentang masalah sosial yaitu patologi sosial dan disorganisasi sosial. Dalam patologi sosial permasalahan sosial diibaratkan sebagai penyakit dalam diri manusia. Dimana penyakit tersebut timbul dari salah satu bagian tubuh tidak mampu bekerja dengan baik sesuai dengan fungsinya. Sementara menurut pandangan disorganisasi sosial, masalah sosial bersumber dari perubahan sosial yang cepat, yang kemudian memengaruhi norma sosial di masyarakat.

BACA JUGA  Gerakan separatisme yang masih terjadi sampai saat ini di indonesia?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Siapa yang jago BIOLOGI  tolong jawab nya pertayaan di bawah ini    Pertayaan ini sama kaya buku IPA kurikulum 2013 hal 190 kelas 7  1. Ulat dan Daun , Bentuk interaksinya ? 2. Ayam dan Kambing , Bentuk interaksinya ? 3. Paus dan ikan kecil , Bentuk interaksinya ? 4. Kerbau dan burung pipit , Bentuk interaksinya ? 5. Ayam jantan dan ayam jantan , Bentuk interaksinya ? 6. Ikan besar dan ikan kecil , Bentuk interaksinya? 7. Buaya dan burung , Bentuk interaksinya ? 8. Kelinci dan hewan yang suara nya gog gog lah , Bentuk interaksinya ?