Yang merupakan makna yang terkandung pada konsep integrasi nasional Indonesia dibawah ini adalah…

Yang merupakan makna yang terkandung pada konsep integrasi nasional Indonesia dibawah ini adalah…

A. Tidak diperbolehkan adanya perbedaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

B. Setiap usaha pemerintah untuk menyamakan setiap perbedaan yang ada sehingga tidak peru lagi konsep Bhineka Tunggal Ika.

BACA JUGA  Menentukan Faktor pendorong atau penghambat kelahiran

C. Usaha segenap komponen pemerintah untuk menghilangkan setiap perbedaan yang ada sehingga menjadi satu kesatuan yang bulat dan utuh.

D. Usaha pemerintah bersama warga negara untuk menyingkirkan setiap ancaman dan tekanan dari negara lain sehingga tercipta suasana aman bagi Indonesia.

BACA JUGA  Pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama menyambut baik Cina untuk bertemu dengan utusannya. Dalai Lama juga mengatakan, kedua belah pihak memang perlu berbicara serius mengenai bagaimana pemecahan masalah yang telah memicu kerusuhan di Tibet bulan lalu.Sumber : Kompas, 28 April 2008 Simpulan dari teks berita diatas adalah?

E. Usaha dan proses mempersatukan perbedaan yang ada dalam suatu negara sehingga terciptanya keserasian dan keselarasan secara nasional.

Jawaban yang tepat adalah E. Usaha dan proses mempersatukan perbedaan yang ada dalam suatu negara sehingga terciptanya keserasian dan keselarasan secara nasional.

BACA JUGA  Dimana bangsa Barat pertama kali mendarat di indonesia?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat