Begini Cara Backup Data di Laptop Windows Kamu

Dalam memakai piranti computer, tentu saja budaya meng-cover adalah yang harus terkuasai tiap pemakai. Khususnya untuk kamu yang tech-savvy dan kerap mengotak-atik dalaman computer Windows, harus tahu langkah meng-cover mekanisme operasi Windows supaya aman dari beragam teror berlangsungnya error atau bahkan juga brick.

Secara umum, meng-cover Windows terdiri jadi 2 sistem: Memakai feature bawaan Windows dan dengan software faksi ke-3 . Ke-2 nya dapat memberi hasil yang serupa, tetapi dengan proses yang lain.

BACA JUGA  Siapa Nabikah ke 11?

Cara backup Menggunakan Aplikasi Bawaan Windows

Untuk kamu yang ingin ketahui langkah meng-cover data di computer Windows, langsung baca tutorial singkat di bawah ini.

Klik Start > Control Panel > System and Security > Backup and Restore

Bakal ada beberapa pilihan yang diperlihatkan Windows, yaitu:

BACA JUGA  Bagaimana cara mudah menghafal dan memahami rumus 16 tenses dalam bahasa inggris ?

Setting backup, pilihan ini ditujukan untuk kamu yang belum pernah memakai feature pencadangan, atau baru memakai mekanisme operasi Windows.

Create a sistem gambar, pilihan ini diperuntukkan untuk membikin arsip yang berisi info berkaitan computer kamu di kondisi tertentu.

Create a sistem repair disc, pilihan ini ialah opsi untuk membikin arsip yang dapat dipakai untuk membenahi Windows.

BACA JUGA  Mengapa larutan pupuk urea tidak dapat menghantarkan listrik?

Dianjurkan untuk simpan arsip pencadangan ini di media penyimpanan external atau di drive yang lain dari drive Windows diinstall yang biasanya terletek di drive C:, jadi seharusnya kamu jauhi drive ini untuk simpan data backup. Ini diperuntukkan untuk menghindar terjadi kerusakan arsip data hasil backup.