sholat jamak yang dikerjakan diwaktu zuhur dan digabungkan dengan sholat ashar disebut sholat jamak apa?

sholat jamak yang dikerjakan diwaktu zuhur dan digabungkan dengan sholat ashar disebut sholat jamak apa?

Jawaban untuk soal di atas adalah sholat jamak taqdim.

Berikut pembahasannya. Sholat jamak terdiri dari: 1. Sholat jamak taqdim, yaitu mengumpulkan dua waktu sholat yang dikerjakan sekaligus di waktu sholat yang lebih awal. Mengumpulkan sholat dzuhur dan ashar dikerjakan di waktu dhuhur. Mengumpulkan sholat maghrib dan isya’ dikerjakan di waktu maghrib.

BACA JUGA  Mengapa bila kita berjalan lurus tanpa berbelok akan kembali ke tempat semula?

2. Sholat jamak takhir, yaitu mengumpulkan dua waktu sholat yang dikerjakan sekaligus di waktu sholat yang terakhir. Mengumpulkan sholat dzuhur dan ashar dikerjakan di waktu ashar. Mengumpulkan sholat maghrib dan isya’ dikerjakan di waktu isya’.

BACA JUGA  Menyebutkan hak DPRD

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  700 mg zinci oxydum yang ditimbang seksama dilarutkan dalam 50 ml HCl encer. ditambah air secukupnya hingga 100 ml. 10 ml dari larutan tersebut diencerkan dengan air sampai 100 ml, ditambah HaOH LP hingga terbentuk kabut yang mantap, ditambah 5 ml dapar amonia LP, kemudian dititrasi dengan indikator Hitam Eriokrom Natrium Chlorida P hingga warna biru, untuk itu memerlukan 17 ml dinatrium edetat 0,05 M. berapa persen kadar ZnO tersebut?