bagaimana cara agar tujuan penulisan teks persuasi dapat tercapai

bagaimana cara agar tujuan penulisan teks persuasi dapat tercapai

Pembahasan Tujuan penulis mengajak dan memengaruhi pembaca dapat tercapai dan berjalan baik dengan menggunakan arahan dan pertimbangan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arahan adalah petunjuk untuk melaksanakan sesuatu. Arahan berguna dalam melakukan sesuatu agar tujuan yang diharapkan dapat tercapai. Sementara itu, pertimbangan adalah pendapat tentang baik dan buruk saran yang dikemukakan penulis dalam teks persuasi. Jika pembaca telah mempertimbangkan saran penulis, alangkah baiknya jika pembaca melaksanakan ajakan penulis. Dengan demikian, tujuan penulis mengajak dan memengaruhi pembaca, dapat tercapai dan berjalan baik.

BACA JUGA  Benarkah sultan agung seorang budayawan? penjelasannya?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  1. berdasarkan pengamatan kalian, apakah selama ini pemerintah telah berhasil mengatasi masalah tenaga kerja? kemukakan pendapat kalian! 2. bagaimanakah krisis ekonomi dapat mempengaruhi tenaga kerja?