Perhatikan teks berikut! Bandung lautan api adalah peristiwa kebakaran yang terjadi di Kota Bandung. Peristiwa ini terjadi pada 23 Maret 1946. Peristiwa tersebut dilatarbelakangi keinginan untuk mencegah tentara Sekutu dan NICA Belanda menjadikan Kota Bandung sebagai markas strategi militer. Dalam waktu tujuh jam, 200 ribu penduduk Bandung membakar rumah dan meninggalkan kota menuju pegunungan di selatan Bandung. Jawaban yang tepat dari kata tanya mengapa sesuai teks tersebut adalah …. Bandung lautan api adalah peristiwa kebakaran besar yang terjadi di kota Bandung. Peristiwa Bandung Lautan Api dilakukan oleh 200 ribu penduduk Bandung. Peristiwa Bandung Lautan Api terjadi pada 23 Maret 1946. Peristiwa Bandung Lautan Api terjadi untuk mencegah tentara Sekutu dan NICA Belanda menjadikan Kota Bandung sebagai markas strategi militer.

Perhatikan teks berikut! Bandung lautan api adalah peristiwa kebakaran yang terjadi di Kota Bandung. Peristiwa ini terjadi pada 23 Maret 1946. Peristiwa tersebut dilatarbelakangi keinginan untuk mencegah tentara Sekutu dan NICA Belanda menjadikan Kota Bandung sebagai markas strategi militer. Dalam waktu tujuh jam, 200 ribu penduduk Bandung membakar rumah dan meninggalkan kota menuju pegunungan di selatan Bandung. Jawaban yang tepat dari kata tanya mengapa sesuai teks tersebut adalah ….

  1. Bandung lautan api adalah peristiwa kebakaran besar yang terjadi di kota Bandung.
  2. Peristiwa Bandung Lautan Api dilakukan oleh 200 ribu penduduk Bandung.
  3. Peristiwa Bandung Lautan Api terjadi pada 23 Maret 1946.
  4. Peristiwa Bandung Lautan Api terjadi untuk mencegah tentara Sekutu dan NICA Belanda menjadikan Kota Bandung sebagai markas strategi militer.
BACA JUGA  Pecahan tiga perdelapan di tulis

Jawaban

Jika untuk melengkapi kalimat tanya dengan kata tanya mengapa,jadi jawaban yang tepat adalah, D.Peristiwa Bandung lautan api terjadi untuk mencegah tentara sekutu dan NICA.

BACA JUGA  . Mata uang negara Indonesia adalah …

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Disclaimer:

Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak.

BACA JUGA  benda yang berbentuk persegi panjang adalah … a. uang logam b. bulan c. papan tulis

Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas