bagaimana prinsip bioteknologi si bidang pertenakan

bagaimana prinsip bioteknologi si bidang pertenakan

Prinsip bioteknologi di bidang perternakan adalah adanya rekayasa genetika dengan menggunakan teknik kloning, teknik plasmid, fusi sel, dan lain-lain untuk menghasilkan produk pangan yang unggul dan hewan tahan penyakit tertentu. Bioteknologi adalah suatu teknik yang memanfaatkan agen hayati untuk memproduksi dan meningkatkan nilai suatu produk. Beberapa contoh produk hasil bioteknologi pada peternakan antara lain hewan transgenik yang tahan terhadap penyakit tertentu, hewan kloning, dan hewan yang dapat digunakan sebagai pengobatan. Contoh yang paling umum adalah animal cloning. 𝘈𝘯𝘪𝘮𝘢𝘭 𝘤𝘭𝘰𝘯𝘪𝘯𝘨 atau kloning reproduktif merupakan salah satu proses bioteknologi untuk membuat individu hewan baru yang identik dengan induknya. Teknik yang digunakan dalam proses ini adalah SCNT (𝘴𝘰𝘮𝘢𝘵𝘪𝘤 𝘤𝘦𝘭𝘭 𝘯𝘶𝘤𝘭𝘦𝘢𝘳 𝘵𝘳𝘢𝘯𝘴𝘧𝘦𝘳).

BACA JUGA  Langkah-langkah yang digunakan untuk menentukan isi bidang studi yang dipilih untuk pembelajaran seperti pemilihan isi, penataan isi, pembuatan diagram, dan lainnya. Pernyataan di atas merupakan bagian dari strategi?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Apa contoh parikan yg temanya kebersihan (bahasa jawa)