Sebutkan lah apa saja yang terkandung dalam tanah!

Sebutkan lah apa saja yang terkandung dalam tanah!

Tanah mengandung komponen abiotik (tak hidup) dan komponen biotik (hidup). Berikut penjelasannya. 1. Komponen abiotik dalam tanah Setiap tanah tersusun dari bahan mineral/anorganik, bahan organik, air tanah, dan udara. Bahan mineral berasal dari hasil pelapukan batuan, sedangkan bahan organik berasal dari hasil penguraian organisme yang mati. 2. Komponen biotik dalam tanah Meliputi berbagai jenis organisme atau biota tanah. Jenis-jenis biota tanah mencakup fauna besar vertebrata seperti tikus tanah, kelinci, dan rodentia, invertebrata seperti cacing tanah, centipede, siput, semut, serta mesofauna tanah yang berukuran antara 100 mikrometer hingga 2 milimeter, seperti tardigrada, rayap.

BACA JUGA  Sebutkan contoh bahan yang mengandung asam ? 

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Jika kita memasak air di daerah pegunungan maka air akan mendidih di bawah suhu 100 derajat celcius . mengapa ? jelaskan !