sebutkan jaringan penyusun akar tumbuhan beserta ciri-ciri

sebutkan jaringan penyusun akar tumbuhan beserta ciri-ciri

Jaringan penyusun akar tumbuhan antara lainepidermis, korteks, endodermis, floem, xilem dan persikel. Jaringan penyusun akar tumbuhan yaitu: 1..Epidermis, cirinya terdiri dari satu lapis sel yang tersusun rapat tanpa ruang antarsel berfungsi untuk melindungi. 2. Korteks, cirinya terdiri atas sel-sel parenkim yang dinding selnya tipis dan mempunyai banyak ruang antarselberfungsi untuk menyokong dan menyimpan cadangan makanan. 3. Jaringan endodermis cirinya dinding selnya mengalami penebalan lignin dan suberin. Penebalan ini membentuk struktur seperti pita yang disebut pita Caspary. Penebalan ini menyebabkan dinding sel endodermis tidak dapat ditembus air dan zat hara lainnya. 3. Floem, cirinya mempunyai sel hidup yang tidak memiliki inti dan sel pengiring. Fungsinya mengangkut hasil fotosintesis dari daun ke seluruh tubuh 4. Xilem, cirinya dinding selnya tebal, penebalan lignin dan tersusun dari sel mati. Fungsi mengangkut air dan unsur hara dari akar ke daun. 5. Perisikel: berfungsi untuk pertumbuhan sekunder dan pertumbuhan akar samping.

BACA JUGA  Jumlah kelereng A berbanding kelereng B=4:3 dan kelereng B=2/3 kelereng C. Sedangkan selisih kelereng B dan C 18 butir. Berapa jumlah kelereng A, B, dan C semua ?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Apa yang dimaksud eutrofikasi?