dampak negatif yang timbul dari bioteknologi adalah

dampak negatif yang timbul dari bioteknologi adalah

Bioteknologi adalah suatu cara menghasilkan produk atau jasa dengan memanfaatkan makhluk hidup. Contoh pembuatan tempe, kloning, pembuatan organisme transgenik. Dampak negatif bioteknologi di lingkungan antara lain: – Memunculkan strain liar sebagai akibat polusi gen ke organisme non transgenik. – Produk bioteknologi dapat mengakibatkan hilangnya plasma nutfah, sehingga kaanekaragman hayati menurun. – Organisme di lingkungan menjadi seragam tanpa variasi. – Limbah bioteknologi seperti tempe dan kecap yang tidak dikelola baik dapat mencemari lingkungan.

BACA JUGA  1.jelaskan bagaimana peranan sriwijaya dan majapahit dalam proses integrasi antar pulau pada masa hindu buddha? 2.komunitas apa saja yang diperdagangkan baik antar pulau maupun yang internasional?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Apakah arti indeks P/E dan T/E itu?