apa yg di maksud agurmen

apa yg di maksud agurmen

Argumen adalah pernyataan tambahan atau alasan yang digunakan untuk memperkuat atau menolak pendapat yang diikuti fakta dan data sebagai pendukungnya. Untuk memahami jawaban tersebut, berikut pembahasannya. Makna kata adalah maksud yang terkandung dalam suatu kata. Untuk mengetahui makna suatu kata, kita dapat menggunakan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Menurut KBBI, argumen adalah alasan yang dapat dipakai untuk memperkuat atau menolak suatu pendapat, pendirian, atau gagasan. Argumen biasanya digunakan dalam kegiatan debat, diskusi, dan kegiatan lainnya yang berkaitan bertukar pikiran atau penyampaian sebuah opini/pendapat. Kalimat argumen memiliki ciri-ciri, di antaranya sebagai berikut. 1. Adanya fakta atau data yang mendukung pendapat. 2. Berupa pendapat dengan tujuan meyakinkan pembaca/pendengar. 3. Penyampaian argumen disampaikan secara logis dan jelas. Contoh kalimat argumen adalah “Omnicorn diperkirakan menjadi virus varian Covid-19 baru setelah ditemukannya gejala baru pada pasien Covid-19 di awal tahun 2022.” Dengan demikian, argumen adalah pernyataan tambahan atau alasan yang digunakan untuk memperkuat atau menolak pendapat yang diikuti fakta dan data sebagai pendukungnya.

BACA JUGA  Apa nama palung terdalam di dunia dan dimana?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Rasa harga diri sebagai bangsa yang merdeka merupakan salah satu nilai kejuangan yang muncul sering perkembangan zaman. Nilai tersebut muncul pada periode?