Diantara surat permintaan dan surat penawaran, surat apa yang dibuat pertama kalidalam teks negosiasi?

Diantara surat permintaan dan surat penawaran, surat apa yang dibuat pertama kalidalam teks negosiasi?

Di antara surat permintaan dan surat penawaran, surat yang dibuat pertama kali dalam teks negosiasi adalah surat permintaan. Untuk memahami alasannya, mari simak pembahasan berikut. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), negosiasi adalah proses tawar-menawar dengan jalan berunding guna mencapai kesepakatan bersama antara satu pihak (kelompok atau organisasi) dan pihak (kelompok atau organisasi) yang lain. Teks negosiasi adalah teks yang memuat bentuk interaksi sosial yang bertujuan untuk mencapai kesepakatan antara dua belah pihak yang memiliki kepentingan berbeda. Salah satu jenis teks negosiasi adalah surat niaga. Surat niaga digunakan untuk kepentingan bisnis atau usaha. Jenis surat niaga di antaranya ada permintaan dan penawaran. -Surat permintaan penawaran: dibuat oleh calon pembeli dan ditujukan untuk penjual/perusahaan yang berisi tentang permintaan untuk menawarkan produknya kepada calon pembeli tersebut. -Surat penawaran: dibuat oleh penjual/perusahaan dengan tujuan untuk menawarkan produknya. Surat penawaran biasanya dibuat oleh perusahaan untuk membalas surat permintaan penawaran. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa di antara surat permintaan dan surat penawaran, surat yang dibuat pertama kali dalam teks negosiasi adalah surat permintaan.

BACA JUGA  Jelaskan perbedaan antara pemilihan presiden sebelum dan setelah masa Reformasi ?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  kamu memanaskan air dalam panci aluminium dengan kompor gas . benda apa saja yang menerima kalor pada pemanasan itu? Jelaskan!