dampak negatif dari padi transgenik

dampak negatif dari padi transgenik

Dampak negatif dari padi transgenik adalah dapat menimbulkan keracunan dan reaksi alergi bagi beberapa orang yang mengonsumsinya. Tanaman transgenik, termasuk padi transgenik, mengandung gen asing yang disisipi ke dalam gen padi. Ada kemungkinan keracunan jika manusia memakan produk tanaman transgenik, hal ini dikarenakan pada tanaman transgenik mengandung gen Bt-endotoksin dari bakteri. Gen ini merupakan gen yang bersifat racun terhadap serangga. Selain itu, tanaman hasil rekayasa genetik dapat menjadi sumber alergi bagi beberapa orang yang sensitif terhadap kandungan dalam tanaman transgenik.

BACA JUGA  Latar belakang berdirinya ASEAN

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Prinsip yang mengharuskan kita mengakui bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang terdiri atas berbagi suku, bahasa, agama, dan adat istiadat yang majemuk, merupakan prinsip…….