Mengakhiri sahur Rasulullah bersabda adalah ?

Mengakhiri sahur Rasulullah bersabda adalah ?

Mengakhirkan sahur adalah kesunahan. Menurut Abu Bakar Al-Kalabazi, maksud dari mengakhirkan sahur tersebut merupakan makan sahur pada sepertiga malam. Dalam kitabnya Bahrul Fawaid dijelaskan:

وسئل النبي ص.م: اْي اللبل اْسمع؟ قال: الثلث الاْخير من الليلز وقد قال ص.م: من الفطرة تاْ خير السحور, اْراد ان شاء الله اْن يقع في الثلث الاْخير من اليل ليكون فيه دعوة واستغفار فيجاب, و سؤال حاجة فتقضى Artinya,”Nabi SAW pernah ditanya, ‘Malam apa yang paling didengar (do’a)?’ ‘Sepertiga terakhir malam,’ tegas Nabi SAW. Dalam hadis lain, Nabi SAW berkata, ‘Mengakhirkan sahur ialah bagian dari fitrah. Kemungkinan dari yang dimaksud mengakhirkan makan sahur yaitu mengerjakannya di sepertiga malam. Karena pada waktu itu doa, ampunan, dan hajat dikabulkan oleh Allah SWT.

BACA JUGA  Bagaimana semut berkomunikasi dengan koloninya?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  77F=…….c=R………K