Berdasarkan daya ikatnya, kondisi sosial suku Dayak pada wacana menunjukkan penerapan norma..

kekerabatan ambilineal, yaitu mem perhitungkan hubungan kekerabatan dengan sebagian warga masyarakat melalul garis keturunan laki-laki dan sebagian warga masyarakat lain menggunakan garis keturunan perempuan. Perkawinan yang ideal merupakan perkawinan dengan saudara sepupu yang kakeknya saudara sekandung (hajanen). Masyarakat Dayak tidak melarang seorang gadis menikah dengan laki-laki dari suku lain. Akan tetapi, harus memenuhi syarat, yaitu laki-laki) tersebut tunduk dengan tradisi/peraturan Suku Dayak. Pelanggaran terhadap norma akan dikenal sanksi tegas.  Berdasarkan daya ikatnya, kondisi sosial suku Dayak pada wacana menunjukkan penerapan norma….

BACA JUGA  Apakah kelompok bilangan 9,12 , dan 15 triple phytagoras ??

a. folkways

b. customs

C.mores

d. usage

e. laws

Jawabannya adalah B. Customs.

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  kucing, ajing, dan harimau memiliki kesamaan antara lain struktur gigi dan jenis makanannya, oleh karena itu hewan tersebut dikelompokkan dalam satu takson yang sama yaitu?