Jelaskan bentuk globaliasasi!

Jelaskan bentuk globaliasasi!

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) daring, pengertian dari globalisasi adalah proses masuknya ke ruang lingkup dunia.

– Globalisasi Bidang IPTEK: Globalisasi dalam bidang IPTEK bisa berbentuk informasi, pengetahuan, teknologi, dan komputerisasi yang menyebar ke seluruh belahan dunia

BACA JUGA  Benda pada kedalaman air sejauh 10meter.besarnya tekanan hidrostatik benda adalah

– Globalisasi Bidang Ekonomi: globalisasi dalam bidang ekonomi merupakan suatu proses kegiatan ekonomi dan perdagangan di seluruh dunia. Hal tersebut menjadi satu kesatuan pasar secara bebas dan terbuka tanpa adanya batas teritorial negara.

BACA JUGA  Apakah yang disebut dengan mozaik, montase, dan kolase!

– Globalisasi Bidang Komunikasi: Dengan adanya perkembangan teknologi dalam bidang komunikasi tersebut mampu mendekatkan orang yang jauh. Interaksi antara satu orang dengan orang lain tidak harus dilakukan secara tatap muka secara langsung.

BACA JUGA  Sebutkan peristiwa diplomasi dalam usaha memperoleh pengakuan kedaulatan dari negara lain?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat