carilah kearifan lokal yg dimiliki negara indonesia dan bagaimanakah negara tersebut mengkolaborasikan dengan kebudayaan lain dalam kancah dunia

carilah kearifan lokal yg dimiliki negara indonesia dan bagaimanakah negara tersebut mengkolaborasikan dengan kebudayaan lain dalam kancah dunia?

Kearifan lokal adalah identitas atau kepribadian budaya sebuah bangsa yang membentuk jati diri suatu bangsa. Kearifan lokal tidak hanya berasal dari daerah di Indonesia.

BACA JUGA  Melaksanakan shalat fardhu dengan cara meringkas jumlah rakaatnya adalah pengertian dari shalat?

kearifan lokal berarti gagasan-gagasan setempat yang bersifat bijaksana, penuh kearifan, dan berniat baik. Gagasan-gagasan tersebut tertanam, dan dipatuhi oleh anggota masyarakat.

BACA JUGA  Sebuah balok kayu yang massanya 10 kg dan massa jenisnya 0,8 g/cm3 tepat tercelup seluruhnya di bawah permukaan air jika diatas balok kayu itu diletakkan sebuah pemberat P? Jika massa jenis air dianggap 1 g/cm3 dan g sama dengan 10 m/s2. Berapa massa pemberat P ?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  sebuah rak buku dapat memuat36 buah buku yang tebal nya 8 mililiter.berapa buah buku yang dapat ditaruh di rak tersebut jika tiap buku tabalnya 12 mililiter?