Didalam surat al Baqarah ayat 183 dijelaskan bahwa hanya orang beriman yang diwajibkan untuk berpuasa. mengapa demikian?

Didalam surat al Baqarah ayat 183 dijelaskan bahwa hanya orang beriman yang diwajibkan untuk berpuasa. mengapa demikian?

QS. Al-baqarah ayat 183 menjelaskan tentang kewajiban berpuasa di bulan Ramadan. Bahkan orang beriman dianjurkan untuk menunaikannya, sama dengan para orang terdahulu. Albaqarah ayat 183 berisi anjuran untuk berpuasa menjadi kewajiban bagi orang-orang yang beriman (mu’min).

BACA JUGA  Lapisan udara yang terletak pada ketinggian 16- 40 km diatas permukaan laut adalah…..

Mukmin/Mu’min (bahasa Arab: مؤمن‎) adalah istilah Islam dalam bahasa Arab yang sering disebut dalam Al-Qur’an, berarti “orang beriman”, dan merupakan seorang Muslim yang dapat memenuhi seluruh perintah Allah, dan menjauhi semua larangan Allah serta memiliki iman kuat dalam hatinya.

BACA JUGA  Perbedaan anatomi akar dikotil dan monokotil.

Ibadah puasa ini adalah ibadah yang khusus, yang hanya Allah yang menilainya, maka yang mau berpuasa hanya orang-orang yang beriman. Jadi walaupun orang islam, masih banyak kita lihat mereka tidak puasa di bulan ramadhan.

BACA JUGA  perbedaan bentuk muka bumi seperti daerah pantai , dataran rendah , pegunungan menyebabkan keanekaragaman budaya jika dilihat dari faktor..

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat