Sebutkan dasar-dasar Rasulullah Saw, untuk berdakwah secara terang-terangan !

Sebutkan dasar-dasar Rasulullah Saw, untuk berdakwah secara terang-terangan !

Rasulullah SAW berdakwah secara terang terangan atas dasar perintah dari Allah SWT. Setelah 3 tahun Rasulullah melakukan dakwah dengan sembunyi sembunyi, kemudian turun wahyu Allah bukit Shafa Q.S Al Hijr[15] : 94 فَاصْدَعْ بِمَا تُؤْمَرُ وَأَعْرِضْ عَنِ الْمُشْرِكِينَ “Maka sampaikanlah olehmu secara terang-terangan segala apa yang diperintahkan (kepadamu) dan berpalinglah dari orang-orang yang musyrik.” (Q.S Al Hijr [15] : 94) Setelah turun ayat tersebut, Rasulullah mulai melakukan dakwah secara terang-terangan di Makkah. maka dari itu dasar Rasulullah untuk berdakwah secara terang terangan adalah perintah Allah SWT.

BACA JUGA  Siapa yang menjadi ketua pbsi yang pertama

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Berdasarkan pernyataan di atas yang menunjukkan tugas utama dari pihak ketiga dalam mengatasi konflik melalui media mediasi ialah ..