Apa perbedaan nilai dan norma sosial?

Apa perbedaan nilai dan norma sosial?

Jawabannya adalah nilai merupakan sesuatu yang dianggap baik atau buruk di masyarakat dan bersifat abstrak karena hanya berada di dalam pikiran dan pandangan individu, sedangkan norma merupakan seperangkat aturan yang berlaku di masyarakat dan bersifat nyata, tegas dan jelas karena terdapat sanksi bagi yang melanggarnya.

BACA JUGA  pendekatan yang paling tepat untuk digunakan dalam penel itian ini adalah ..

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA   a. angin wabram  b. angin brubu  c. angin kumbang  d. angin gending   Kota tujuan wisata terkenal di filipina adalah.. a. pulau bali b. Bangkok c. kuching d. serawak   nama-nama negara yang ada di wilayah benua Eropa Barat adalah…. a. jerman,Inggris,prancis b. swedia, denmark, norwegia c. swis,spanyol,portugal d. polandia,slowakia,hongaria   satu lagi nihh komite pertanian, bahan makanan dan kehutanan di dalam ASEAN adalah.. a. COFAFB B. COTT C. CFB D. OIME    thanks sebelumnya ya :)