Sebutkan contoh dari hubungan aspek trigatra dengan wawasan nusantara letak dan bentuk geografis

Sebutkan contoh dari hubungan aspek trigatra dengan wawasan nusantara letak dan bentuk geografis

Jawaban dari pertanyaan kamu adalah letak geografis pada 6 LU–11 LS, 95 BT–141 BT menunjukkan bahwa bentuk geografis bangsa Indonesia adalah suatu kepulauan.

Konsep: Aspek Trigatra Wawasan Nusantara Wawasan Nusantara merupakan cara pandang dan sikap bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya yang serba beragam dan bernilai strategis dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah dalam menyelenggarakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara untuk mencapai tujuan nasional.

BACA JUGA  Jelaskan bagaimana bagian-bagian dalam botol berinteraksi untuk menysun ekosistem

Aspek Trigatra dan Pancagatra dalam Wawasan Nusantara merupakan suatu konsep di dalam cara pandang dan pengaturan yang mencakup segenap kehidupan bangsa yang dinamakan astagatra, yang meliputi aspek alamiah (trigatra) dan aspek sosial (pancagatra).

BACA JUGA  Perbedaan degung lama dan degung saat ini?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Apa yang dimaksud dengan titik berat ???