Jelaskan apa yang dimaksud dengan norma!

Jelaskan apa yang dimaksud dengan norma!

“Norma merupakan suatu aturan yang berfungsi menertibkan masyarakat. Aturan ini harus dipatuhi guna menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan harmonis. Biasanya, orang yang melanggar norma akan mendapat sanksi atau hukuman.”

BACA JUGA  Potensi konflik dalam kemajemukan masyarakat dapat dihilangkan apabila perbedaan dilandasi oleh ?

•Pengertian Norma• Melansir buku Sosiologi oleh Kun Maryati dan Juju Suryawati (2001:40-41), norma adalah pedoman, tatanan, dan pengendali tingkah laku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Norma juga menjadi kriteria masyarakat untuk mendukung atau menentang tingkah laku seseorang.

BACA JUGA  sebuah penggaris digetarkan selama 1,2 menit menghasilkan 288 getaran.jika jarak yang ditempuh dalam 1 periode 2,5 cm. Tentukan kecepatan getaran penggaris tersebut. NOTE: Dengan menggunakan cara kerja !

Biasanya, norma hanya berlaku untuk masyarakat di lingkungan tertentu. Dengan kata lain, norma yang dianut di sebuah masyarakat belum tentu dianut oleh masyarakat di wilayah lainnya.

BACA JUGA  Apa deskripsi dari kantor post dan pekerjaan yang berada dalam kantor pos?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat