Apa yang dimaksud ikhsan ?

Apa yang dimaksud ikhsan ?

Jawaban yang benar adalah berbuat baik.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan berikut! Secara bahasa ihsan berarti berbuat baik. Ihsan adalah kebalikan dari Isa’ah yang berarti berbuat buruk. Sedangkan pengertian ihsan secara istilah itu terdiri dari dua jenis yaitu ihsan dalam ibadah kepada Allah dan ihsan kepada sesama makhluk. Ihsan dalam ibadah kepada Allah adalah seorang hamba yang beribadah kepada Allah seakan-akan ia melihat Allah, apabila ia tidak melihat Allah maka sesungguhnya Allah melihatnya. Sedangkan Ihsan kepada sesama makhluk adalah mendermakan dengan segala jenis kebaikan pada siapapun makhluk (baik manusia maupun hewan) sesuai hak dan kedudukannya.

BACA JUGA  6. Sebatang tembaga ( koefisien muai panjangnya 0,000017 ) pada suhu 28 C panjangnya 80 m. Berapakah pertambahan panjangnya, jika tembaha dipanaskan sampai suhunya 78 C?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Apa pengertian dari pbb ?