masalah sosial yang bersumber dari faktor psikologis adalah..

Sosiologi banyak digunakan untuk membantu mengatasi masalah sosial yang terjadi di masyarakat. masalah sosial yang bersumber dari faktor psikologis adalah..

Masalah sosial adalah suatu kondisi yang tidak diinginkan oleh sebagian besar masyarakat karena dapat mengganggu ketentraman masyarakat. Permasalahan sosial dianggap sebagai sebuah persoalan karena menyangkut tata kelakuan yang bersifat immoral atau berlawanan dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat. Sehingga dapat merusak dań merugikan individu atau suatu kelompok tertentu. Terdapat faktor penyebab permasalahan sosial, salah satunya adalah faktor psikologis. Faktor psikologis adalah permasalahan sosial yang bersumber dari masalah pola pikir suatu individu/kelompok tertentu yang bersinggungan dengan tatanan kehidupan sosial yang ada. Contohnya: penyimpangan ajaran agama, munculnya aliran sesat dan sebagainya.

BACA JUGA  Media penyimpanan yang saat ini popular digunakan karena ukurannya kecil , ringan , mudah digunakan , dan mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar adalah … ?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  apa itu hak asasi ?