Jelaskan apa yang mendasari seseorang melakukan A.shodaqoh B.hibah dan C.hadiah !

Jelaskan apa yang mendasari seseorang melakukan A.shodaqoh B.hibah dan C.hadiah !

A. Shodaqoh adalah pemberian seorang Muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Shodaqoh lebih luas dari sekedar zakat maupun infak. Karena shodaqohh tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta. Namun, sedekah mencakup segala amal, atau perbuatan baik.

BACA JUGA  Sinonim “stupid” itu apa ya?

B. Hibah adalah pemberian sesuatu dengan cuma-cuma dan dengan tidak dapat ditarik kembali. Pemberi hibah menyerahkan sesuatu benda guna keperluan si penerima hibah.

BACA JUGA  ) adalah

C.Hadiah adalah sesuatu yang diberikan kepada orang lain tanpa adanya timbal balik atau kompensasi secara langsung. Tak hanya berupa barang, hadiah juga bisa berbentuk lainnya seperti uang tunai dan juga jasa. Dalam masyarakat, pemberian hadiah sering difungsikan sebagai tindakan untuk mendekatkan hubungan sosial.

BACA JUGA  Apa yang dimaksud ronnga gastrovaskuler?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat