Kelebihan dan kekurangan sistem pemerintahan parlementer dan presidensial ?

Kelebihan dan kekurangan sistem pemerintahan parlementer dan presidensial ?

Jawaban yang benar adalah: Kelebihan sistem pemerintahan parlementer: 1. Menteri dalam kabinet dipilih berdasarkan suara terbanyak di parlemen. 2. Eksekutif dan legislatif yang berasal dari satu partai atau koalisi membuat proses pembuatan kebijakan menjadi lebih cepat. 3. Proses pertanggungjawaban dalam pembuatan dan pelaksanaan kebijakan lebih jelas.

BACA JUGA  Apa singkatan dari PPKN ?

Kekurangan sistem parlementer: 1. Parlemen memiliki kewenangan yang sangat besar terhadap pemerintahan. 2. Parlemen dapat mengangkat perdana menteri atau menjatuhkan pemerintahannya dengan mengeluarkan semacam mosi tidak percaya. 3. Kabinet sangat bergantung pada dukungan parlemen sehingga dapat dijatuhkan sewaktu-waktu.

BACA JUGA  Perlindungan, pemajuan, penegakan, dan pemenuhan HAM di Indonesia terus diupayakan. Berikut yang merupakan salah satu hambatan yang merintangi tegaknya pelaksanaan HAM sesuai dengan pasal 27 ayat (1) UUD 1945 adalah?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Bagaimana mengatasi aplikasi (app store) yg hilang tiba-tiba setelah di install di google chrome?