Jelaskan apa yang dimaksud dengan fungsi tari sebagai media upacara, pendidikan, dan hiburan !

Jelaskan apa yang dimaksud dengan fungsi tari sebagai media upacara, pendidikan, dan hiburan !

Tari sebagai media upacara Artinya tari memiliki peran sebagai sarana upacara baik untuk upacara keagamaan dan upacara adat maupun upacara penting lainya.

BACA JUGA  Pantun penutup islami

Tari sebagai sarana pendidikan, artinya tari memiliki tujuan guna mendidik masyarakat terutama para anak muda agar bersikap dewasa dan terjaga dari pergaulan yang melanggar norma-norma.

Tari berfungsi sebagai sarana hiburan, artinya tari memiliki tujuan untuk menghibur penonton sehingga  biasanya penonton yang ikut terhibur juga ikut menari karena lagu serta gerakan tariannya unik dan menarik.

BACA JUGA  Seorang pemain menggiring bola hingga memiliki laju 2m/s. ia menggiring bola terus-menerus sejauh 15m sepanjang garis lurus hingga mencapai kecepatan tertentu. berapakah percepatan rata-rata bola selama digiring oleh pemain tersebut?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Mengapa kegiatan produksi perusahaan sangat bergantung pada kualitas tenaga kerja ?