Mengapa dalam pelaksanaan politik luar negeri Indonesia harus berpijak dan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945?

Mengapa dalam pelaksanaan politik luar negeri Indonesia harus berpijak dan berpedoman pada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945?

Pengertian politik luar negeri adalah kebijakan, sikap, dan langkah Pemerintah Republik Indonesia yang diambil dalam melakukan hubungan dengan negara lain, organisasi internasional, dan subyek hukum internasional lainnya dalam rangka menghadapi masalah internasional guna mencapai tujuan nasional.

BACA JUGA  9

Politik luar negeri Indonesia harus berpedoman dengan Pancasila dan UUD 1945 dikarena Pancasila dan UUD seperti pondasi bila Indonesia tidak terpijak pada pedoman Pancasila dan UUD 1945 kita sebagai Bangsa Indonesia akan kehilangan jati diri sebagai sebuah bangsa di mata Internasional.

BACA JUGA  larutan H2SO4 (asam sulfat) mempunyai daya hantar yang lebih baik daripada larutan CH3COOH (asam asetat). Mengapa demikian?

Jadi, politik luar negeri indonesia harus berpedoman pada pancasila dan UUD 1945, karena Pancasila dan UUD 1945 adalah sumber pedoman bagi Bangsa Indonesia dalam bernegara.

BACA JUGA  Apa bahasa arabnya saya pergi ke sekolah?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat