pada Januari 1824 Belanda dan kaum Padri sepakat melakukan gencatan senjata. dalam perkembangannya, kaum padri justru membatalkan perjanjian tersebut karena?

pada Januari 1824 Belanda dan kaum Padri sepakat melakukan gencatan senjata. dalam perkembangannya, kaum padri justru membatalkan perjanjian tersebut karena?

  1. kaum adat melakukan kerja sama dengan Belanda untuk melawan kaum Padri
  2. Kaum Padri mendapat bantuan pasukan dan persenjataan dari kaum adat
  3. Belanda mengambil alih kembali beberapa wilayah yang berhasil di kuasai kaum Padri
  4. Belanda menghancurkan benteng-benteng pertahanan kaum Padri di Bonio
  5. Belanda mengrimlam ekspedisi militer untuk membumihanguskan Minahasa
BACA JUGA  Sebuah bola logam yang massanya 0,5 kg (g = 10 m/s^2) jatuh bebas dari ketinggian 280 cm di atas lantai. Besar energi potensial bola logam itu ketika usaha yang dilakukan gaya berat bola tepat 8 joule adalah?

Jawaban: C. Belanda mengambil alih kembali beberapa wilayah yang berhasil di kuasai kaum Padri.

Dilansir dari Ensiklopedia, pada januari 1824 belanda dan kaum padri sepakat melakukan gencatan senjata. dalam perkembangannya, kaum padri justru membatalkan perjanjian tersebut karena belanda mengambil alih kembali beberapa wilayah yang berhasil di kuasai kaum padri.

BACA JUGA  istilah lain mengapresiasikan pementasan drama/ teater disebut..

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Sebutkan faktor-faktor yang menyebabkan kejahatan!