Kampung Sukamaju mengadakan kerja bakti pada hari Minggu. Semua warga bekerjasama membersihkan lingkungan. Perilaku hidup rukun yang ditunjukkan oleh kampung Sukamaju adalah?

Kampung Sukamaju mengadakan kerja bakti pada hari Minggu. Semua warga bekerjasama membersihkan lingkungan. Perilaku hidup rukun yang ditunjukkan oleh kampung Sukamaju adalah?

  1. gotong royong
  2. toleransi
  3. musyawarah
  4. saling menghargai
  5. Semua jawaban benar
BACA JUGA  Perhatikan deskripsi dibawah ini !Ragam hias yang ada di tanah air dibuat oleh nenek moyang kita untuk memperindah benda-benda yang mereka gunakan sehari-hari. Mereka mengamati benda-benda di sekitarnya untuk kemudian dikembangkan menjadi ragam hias. Pengembangan ini tidak hanya mengejar keindahan hasil semata, namun disertai makna / simbol yang mengandung filosofi tentang harapan yang positif untuk kehidupan.Ragam hias itu mereka terapkan pada kayu, kain, bambu, kulit dan benda-benda lain sesuai kebutuhan. Maka terciptalah karya seni yang luhur , penuh makna, indah, sekaligus sebagai karya seni yang bisa dipakai sebagai benda sehari-hari.Ragam hias di samping ini dapat kita jumpai pada?

Jawaban: A. gotong royong.

Dilansir dari Ensiklopedia, kampung sukamaju mengadakan kerja bakti pada hari minggu. semua warga bekerjasama membersihkan lingkungan. perilaku hidup rukun yang ditunjukkan oleh kampung sukamaju adalah gotong royong.

BACA JUGA  Perhatikan pernyataan berikut!1. Dimensi idealisme 2. Dimensi normatif 3. Dimensi kritisme 4. Dimensi realitas 5. Dimensi politik 6. Dimensi sosial Berdasarkan pernyataan tersebut yang termasuk tiga dimensi Pancasila dalam ideologi terbuka ditunjukkan oleh nomor?

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Mengapa Singapura dikategorikan sebagai negara maju di kawasan Asia Tenggara? Apa yang menjadi indikator dan faktor-faktor apa yang mendorong negara Singapura menjadi negara maju ?