Berikut merupakan penyimpangan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa yang terjadi pada tahun 1959 – 1966 ditunjukkan pada kolom?

Berikut merupakan penyimpangan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa yang terjadi pada tahun 1959 – 1966 ditunjukkan pada kolom?

  1. Pemberontakan PKI Madiun di bawah pimpinan Musopemberontakan DI/TII Sulawesi Selatan di bawah pimpinan Abdul Kahar Muzakkar.
  2. Kebebasan pers, dianggap terbatas, terdapat sejumlah penghentian penerbitan media massaPemberontakan Republik Maluku Selatan (RMS)
  3. Pemberontakan DI TII Aceh dibawah pimpinan Daud Beurueh Pemberontakan PRRI dan permesta
  4. Diangkatnya presiden Soekarno sebagai presiden seumur hidupAdanya percobaan penggabungan atau pencampuran nasionalisme, agama, dan komunisme (nasakom) tapi tidak cocok untuk negara kesatuan republik Indonesia.
  5. Semua jawaban benar
BACA JUGA  Jika kita memasak air di daerah pegunungan, maka air akan mendidih di bawah suhu 100°C. jelaskan!

Jawaban: D. Diangkatnya presiden Soekarno sebagai presiden seumur hidupAdanya percobaan penggabungan atau pencampuran nasionalisme, agama, dan komunisme (nasakom) tapi tidak cocok untuk negara kesatuan republik Indonesia..

BACA JUGA  Bagaimana cara menyikapi perbedaan cita-cita ?

Dilansir dari Ensiklopedia, berikut merupakan penyimpangan pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa yang terjadi pada tahun 1959 – 1966 ditunjukkan pada kolom diangkatnya presiden soekarno sebagai presiden seumur hidupadanya percobaan penggabungan atau pencampuran nasionalisme, agama, dan komunisme (nasakom) tapi tidak cocok untuk negara kesatuan republik indonesia..

BACA JUGA  e)papua

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat