Salah satu masalah kependudukan di Indonesia adalah persebaran penduduk tidak merata. Untuk mengatasi masalah kependudukan tersebut, upaya yang dilakukan pemerintah adalah?

Salah satu masalah kependudukan di Indonesia adalah persebaran penduduk tidak merata. Untuk mengatasi masalah kependudukan tersebut, upaya yang dilakukan pemerintah adalah?

  1. menyelenggarakan program transmigrasi
  2. membangun infrastruktur daerah
  3. menggalakkan program keluarga berencana
  4. meningkatkan sarana pendidikan
  5. Semua jawaban benar
BACA JUGA  Penyakit Pada Sistem Pernapasan Organ pernapasan manusia terdiri atas hidung, tenggorokan, dan paru paru. Setiap organ tersebut dapat mengalami gangguan akibat kuman penyakit yang berasal dari lingkungan atau kebiasaan hidup tak sehat. Tuberkulosis (TBC), merupakan salah satu penyakit paru-paru yang disebabkan oleh Mycobacterium tuberculosis. Bakteri tersebut menimbulkan bintil-bintil pada dinding alveolus. Jika penyakit ini menyerang dan dibiarkan semakin luas, dapat menyebabkan sel-sel pada paru-paru mati. Akibatnya paru-paru akan menguncup atau mengecil. Hal tersebut menyebabkan para penderita TBC nafasnya sering terengah-engah. Selain itu Emfisema juga merupakan penyakit pada paru-paru. Paru-paru mengalami pembengkakan karena pembuluh darah pada paru-paru kemasukan udara.Bakteri penyebab penyakit TBC adalah?

Jawaban: A. menyelenggarakan program transmigrasi.

Dilansir dari Ensiklopedia, salah satu masalah kependudukan di indonesia adalah persebaran penduduk tidak merata. untuk mengatasi masalah kependudukan tersebut, upaya yang dilakukan pemerintah adalah menyelenggarakan program transmigrasi.

BACA JUGA  Jelaskan isi Prasasti Kalasan ? Jelaskan !

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  bandingkanlah banyak populasi ditempat yang teduh dan panas, manakah yang lebih banyak ? mengapa demikian??