Mobilitas yang menyebabkan perbedaan status sosial yang dicapai seseorang dengan status sosial yang telah dicapai orang tuanya adalah?

Mobilitas yang menyebabkan perbedaan status sosial yang dicapai seseorang dengan status sosial yang telah dicapai orang tuanya adalah?

  1. mobilitas vertikal
  2. mobilitas intergenerasi
  3. mobilitas intragenerasi
  4. mobilitas antargenerasi
  5. Semua jawaban benar
BACA JUGA  Carilah hal-hal lain yang dapat dilakukan untuk memperkokoh integrasi bangsa! (minimal 5)

Jawaban: D. mobilitas antargenerasi.

Dilansir dari Ensiklopedia, mobilitas yang menyebabkan perbedaan status sosial yang dicapai seseorang dengan status sosial yang telah dicapai orang tuanya adalah mobilitas antargenerasi.

BACA JUGA  Jelaskan sistempemerintahan yang dijalankan kertanegara!

Disclaimer:Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas. Mudah-mudahan bisa beranafaat

BACA JUGA  Pemanfaatan rotan biasanya dijadikan sebagai bahan baku mebel, misalnya kursi, meja, dan rak buku. Penggunaan rotan sebagai bahan baku mebel mempunyai kelebihan dan kekurangan. Rotan memiliki beberapa keunggulan daripada kayu, yakni ringan, kuat, mudah dibentuk, dan murah. Kelemahan utama rotan adalah gampang terkena kutu bubuk. Jenis paragraf di atas adalah?