Bagaimana gajah mada dapat menyatukan wilayah nusantara ?

Pertanyaan :

Bagaimana gajah mada dapat menyatukan wilayah nusantara ?

Jawaban :


Dengan mengucapkan sumpah palapa,
,
Gajah Mada menunjukkan tekadnya yang kuat dan kegigihannya untuk menciptakan persatuan wilayah Indonesia dengan melakukan Sumpah Palapa yaitu dia tidak akan beristirahat sebelum menyatukan seluruh Nusantara.Gajah Mada berusaha mewujudkan cita-citanya tersebut dengan penuh keberanian.Dan akhirnya,berkat kegigihannya ia berhasil menyatukan seluruh Nusantara yang membuat wilayah kekuasaan Majapahit sangat luas,bahkan melebihi luas wilayah Republik Indonesia sekarang.

BACA JUGA  apa ciri-ciri,kandungan,manfaat,manfaat bagian lain dari buah/sayuran dari buah lontar,buah manggis,buah naga,wortel,daun pepaya,daun bayam?

Demikian Jawaban Bagaimana gajah mada dapat menyatukan wilayah nusantara ? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Sifat politik luar negeri Indonesia adalah bebas dan aktif, bertujuan mengabdi kepada     kepentingan nasional dan ????????

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  panjang sebatang baja pada 20°C adalah 40cm. Jika koefisien muai panjang baja 0,00002/°C, berapa panjangnya pada suhu 70°C? jawab pakai cara.

anancomputer.com