Bagaimanakah cara membuat senter sendiri dan apa bahan bahannya plis besok d kumpul

Pertanyaan :

Bagaimanakah cara membuat senter sendiri dan apa bahan bahannya plis besok d kumpul

Jawaban :

Ni bahan-bahan yang diperlukan :Magnet, Dioda, Kabel, Kawat , tembaga,, tipis aja, aku sih pake yang diameternya 0,012mm, Paralon /PVCKapasitor, Selotip, SwitchLampu , LEDSolder, Timah, Sandal Jepit, Gunting, PulpenSebelumnya , cara menyolder sama seperti cara mengelem kertas ,bedanya kali ini kita memakai timah. Panaskan solder, lalu sentuhkandengan timah ., Setelah terbentuk sedikit cairan , kenakan solder kebagian yang akan di hubungkan. Timah tadi akan menyambungkannya., Cara kerjanya:Siapkan PVC dulu , kira-kira sepanjang senter yang kamu inginkanGunting atau potong sandal jepit berbentuk lingkaran, dengandiameter sama dengan diameter PVC. Agar lebih mudah , gambar lingkarandulu di kertas dengan pulpen lalu cetak sandal jepitnya. Buat 2 buah.Tutup ujung 1 PVC, masukkan magnet ke dalamnya, tutup ujung lainnya.Selotip kedua ujungnya agar magnet tetap berada di dalam PVC.Buat kumparan di PVC dari kawat tembaga , buat dengan cukup tebal,panjang kumparannya kira-kira sama dengan tebal magnet yang digunakan.Sisakan kawat tembaga di kedua sisinya untuk membuat rangkaian.Selotip kumparan. pastikan kumpatan aman dan tidak bergeser lagi.Kamu bisa membuat cangkang tempat kumparan di PVC dari kertas atau apapun agar memastikan kumparan terpasang aman.Sekarang , cek LED nyala atau gak. Caranya lilitkan LED di keduaujung kumparan. Lalu kocok PVC. Jika lampu menyala maka LED bisadigunakan. Lalu lepaskan LED.Siapkan kapasitor. Kalau mau pakai 2 kapasitor boleh, sambungkankaki positif dengan positif begitu juga yang negatif dengan solder.Bagian negatif adalah bagian kapasitor yang berwarna abu-abu.Sambungkan kapasitor dengan dioda. Positif dengan posirif, begitu juga yang negatifnya. Dengan solder.Kaki dioda yang lainnya lilitkan atau solder dengan kedua ujung kumparan tadi.Ambil LED. Solder bagian positifnya dengan resistor, lalu hubungkan resistor ke kapasitor-dioda positif.Bagian negatif LED solder dengan switch. Bagian switch lainnyasolder dengan kabel , kabel ini lalu dihubungkan dengan kapasiitor-diodanegatif. Letakkan LED dengan selotip di bagian ujung PVC atau bagianyang enak untuk menjadi temapt lampu senter.Udah deh.Kocok2 senter,Nyalakan switch.Dan tara2026. Nyala deh, Tinggal memberi kerangka sente,

BACA JUGA  Apa arti  zhong wen dan chong wu hao

Demikian Jawaban Bagaimanakah cara membuat senter sendiri dan apa bahan bahannya plis besok d kumpul Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  sebuah bola dimasukkan ke dalam kotak sehingga permukaan bola tersebut menyinggung dinding dan alas kotak. tentukan volume kotak tersebut jika diameter bola 8 cm.

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Negara mana saja yang termasuk indocina

anancomputer.com