Apakah akibat positif dan negatif dari penjajahan bagi bangsa indonesia ?

Pertanyaan :

Apakah akibat positif dan negatif dari penjajahan bagi bangsa indonesia ?

Jawaban :


Akibat positif nya,banyak peninggalan sejarah dari zaman ppenjajahan yang bermanfaat untuk negara kita dan hal positif lain nya kita bisa belajar dari apa yang mereka ajari kepada kita contoh nya cara membuat gerbong kreta api atau pabrik2 besar., negatif nya ialah banyak memakan korban jiwa saat terjadi peperangan atau perlawanan,dan penindasan dilakukan kepada rakyat kecil dan orang yang menentang penjajah.
,
Efek negatif = Membuat rakyat Indonesia menjadi sengsara, dan menjatuhkan Indonesia baik itu bidang budaya, ekonomi, maupun politik., Efek positif = Setelah merdeka Indonesia menjadi tahu tumbuhan-tumbuhan Eropa. Karena pada saat Penjajahan, para penjajah membawa beberapa tanaman Eropa ke Indonesia , karena Indonesia memiliki tanah yang subur dan letak yang strategis dalam perkonomian Internasional .

BACA JUGA  sebuah tabung silinder yang massanya 80kg dan panjangnya 2m dan luas penampangnya 25cm” berdiri vertikal. hitunglah tekanan tabung pada lantai…

Demikian Jawaban Apakah akibat positif dan negatif dari penjajahan bagi bangsa indonesia ? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Sebutkan contoh bank berdasarkan fungsinya yang ada di sekitar anda

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  apa potensi sumber daya di daerahmu yang dapat dikembangkan menjadi objek wisata dan bagaimana cara mengembangkannya ??

anancomputer.com