Apa perbedaan dari kurikulum lama dan baru, dan mengapa pemerintah merubah kurikulum lama?

Pertanyaan :

Apa perbedaan dari kurikulum lama dan baru, dan mengapa pemerintah merubah kurikulum lama?

Jawaban :


Perbedaannya adalah kurikulum baru itu belajarnya terpusat pada siswa jadi siswa harus aktif sedangkan kalau kurikulum lama kan terpusat di guru jadinya gurunya yang aktif.Sistem penilaian kurikulum baru memakai IP sedangkan kalau kurikulum lama pake nilai raport., Kayaknya dirubah untuk perubahan menuju yang lebih baik.
,
Menurut saya.., kurikulum lama lebih banyak mengedepankan akademik,, kurikulum baru lebih menonjolkan karakter siswa., pemerintah merubahnya untuk memperbarui karena kurikulum lama dinilai tidak efektif untuk mencerdaskan anak bangsa., dan untuk meningkatkan taraf pendidikan indonesia.

BACA JUGA  Teks eksplanasi tentang tsunami

Demikian Jawaban Apa perbedaan dari kurikulum lama dan baru, dan mengapa pemerintah merubah kurikulum lama? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Sebutkan 2 contoh penerapan hukum gossen 2 secara sederhana. thanks :)

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Setujukah anda apabila dikatakan bahwa keutuhan negara kesatuan Republik indonesia terancam sebagai akibat kurangnya pemahaman dan penerapan pancasila ?

anancomputer.com