. mengapa senyawa logam dan non logam cenderung bersifat ionik

Pertanyaan :

. mengapa senyawa logam dan non logam cenderung bersifat ionik

Jawaban :


Maksudnya yang sebenarnya itu adalah unsur logam bila berikatan dengan unsur non logam akan menghasilkan ikatan ion, makanya sering juga dibilang bersifat ionik., semoga penjelasan saya bermanfaat.,
,
Karena logam sifat keelektronegatifan yang relatif kecil, sedangkan nonlogam mempunyai keelektronegatifan yang relatif besar. Walaupun ada beberapa pengecualian, namun untuk sementara dapat dianggap bahwa senyawa biner antara logam dan non logam bersifat ionik (berikatan ion)

BACA JUGA  anto menabung di bank A sebesar Rp.200.000,00 dengan bunga tunggal 12% per tahun.Ani menabung di bank B sebesar Rp.250.000,00 dengan bunga tunggal 10% per tahun.Setelah 6 bulan,mereka mengambil uangnya.Berapakah selisih uang mereka?

Demikian Jawaban . mengapa senyawa logam dan non logam cenderung bersifat ionik Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Komentar para pengamat politik luar negri indonesia dalam hal positif dan negatif

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Kenapa kerajaan romawi mempunyai kekuasaan yang luas dan sebutkan wilayah kekuasaan nya

anancomputer.com