Penyelesaian jurnal penutup

Pertanyaan :

Penyelesaian jurnal penutup

Jawaban :


Data jurnal penutup diambil dari kertas kerja, kolom laba/rugi untuk
akun pendapatan dan beban, dan kolom neraca untuk akun pengambilan
prive. Akun ikhtisar laba/rugi secara otomatis muncul sebagai akun
perantara., Langkah-langkah penyelesaian ayat jurnal penutup, yaitu sebagai berikut:, 1. Menutup seluruh akun pendapatan dg akun tandingan ikhtisar laba/rugi. Akun penda-, patan di debit dan akun ikhtisar laba/rugi di kredit., 2. Menutup seluruh akun beban dg akun tandingan ikhtisar laba/rugi. Akun ikhtisar , laba/rugi di debit dan akun beban di kredit., 3. Menutup akun ikhtisar laba/rugi ke dalam akun modal dg ketentuan sebagai berikut:, a) Apabila saldo laba, maka akun ikhtisar laba/rugi di debit dan akun modal di , kredit., b) Apabila saldo rugi, maka akun modal di debit dan akun ikhtisar L/R di kredit , 4. Menutup akun pengambilan prive dg tandingan modal. Akun modal di debit dan akun, pengambilan prive di kredit.
,

BACA JUGA  5 contoh penyetarakan reaksi kimia dengan penjelasannya! Please, help ya.

Demikian Jawaban Penyelesaian jurnal penutup Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  3. bagaimana cara untuk mensetting IP

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Fungsi turunan benzena benzaldehide?

anancomputer.com