Apakah kristal NaCl dapat menghantrkan listrik? Bagaimana dengan lelehan NaCl?jelaskan!

Pertanyaan :

Apakah kristal NaCl dapat menghantrkan listrik? Bagaimana dengan lelehan NaCl?jelaskan!

Jawaban :


Dalam bentuk padatan,, NaCl tidak dapat menghantarkan listrik dikarenakan ion – ion dalam senyawanya tidak dapat bergerak bebas/ tidak terurai, Dalam bentuk lelehan, NaCl dapat menghantarkan arus listrik tetapi kurang baik, ini dikarenakan hanya sebagian dari ion – ion dalam senyawanya yang terurai, Dalam bentuk larutan, NaCl dapat menghantarkan listrik dengan baik dikarenakan ion – ion dalam larutannya terurai sempurna sehigga dapat bergerak bebas dalam larutannya, semoga membantu :),

BACA JUGA  Jelaskan pengaruh Perang Dunia ll terhadap Indonesia?

Demikian Jawaban Apakah kristal NaCl dapat menghantrkan listrik? Bagaimana dengan lelehan NaCl?jelaskan! Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Menurut anda, apakah perundungan melalui median sosial dapat dikategorikan sebagai bentuk kekerasan tidak langsung? jelaskan pendapat anda!

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Perhatikan pernyataan berikut!Soal yang menuntut peserta didik untuk mengorganisasikan gagasan-gagasan atau hal-hal yang telah dipelajarinya dengan cara mengemukakan atau mengekspresikan gagasan tersebut dalam bentuk uraian tertulis. Pernyataan di atas adalah pengertian dari?

anancomputer.com