Langkah-langkah dalam membuat peta tematik adalah…

Pertanyaan :

Langkah-langkah dalam membuat peta tematik adalah…

Jawaban :


1.Syarat utama adalah ketersediaan data dan mengetahui lokasi data itu berada.
2.Adanya peta dasar. Karena peta dasar memberikan informasi dasar tentang wilayah yang akan dipetakan, seperti informasi batas wilayah, jalan, sungai, danau, atau laut sehingga mudah dalam menempatkan data.
Misalnya: Kita akan membuat peta tematik yang menunjukkan informasi tentang penyebaran jumlah penduduk di berbagai kecamatan di Kabupaten Malang. Untuk itu kita harus mempuyai data tentang jumlah penduduk tiap kecamatan di kabupaten Malang. Kita juga harus memiliki peta dasar wilayah kabupaten. Malang yang memuat berbagai informasi, antara lain batas wilayah, kecamatan, jalan, sungai, dan sebagainya.
Data dalam pembuatan peta bisa dari mana saja sumbernya, misalnya pengukuran langsung, penyadapan citra penginderaan jauh, penggunaan peta-peta yang sudah ada dan data statistik

BACA JUGA  Tuliskan keuntungan membaca Al Qur’an !

Demikian Jawaban Langkah-langkah dalam membuat peta tematik adalah… Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  sebutkan nama kota  yang mempunyai curah hujan yg paling tinggi didunia ! penjelasannya juga yaa……..

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Perhatikan pantun berikut! Ilmu insan setitik embun Tiada umat sepandai Nabi Kala nyawa tinggal di ubun Turutlah ilmu insan nan mati Makna isi pantun tersebut adalah?

anancomputer.com