Mohon di bantu

Pertanyaan :

Mohon di bantu

Jawaban :


Mata pelajaran : IPS Geografi, kelas : 8 SMP, kategori : hakikat geografi, kata kunci : topologi wilayah, pembahasan:, Topologi wilayah adalah bentuk permukaan bumi yang berkaitan erat dengan letak, luas dan bentuk, serta batas wilayah yang berpengaruh pada unsur 2013 unsur biotik. Macam-macamnya antara lain:, 1. Single Topic Region (wilayah bertopik tunggal), Wilayah yang eksistensinya didasarkan pada satu macam unsur saja. Bila ditinjau dari tipenya dapat berupa wilayah formal atau wilayah fungsional. Contoh: delimitasi wilayah atas curah hujan., 2. Combined Topic Region (wilayah bertopik gabungan), Wilayah yang dibentuk sebagai realisasi gabungan beberapa unsur yang masih satu topik. Contoh: delimitasi regional berdasarkan beberapa topik seperti curah hujan, temperatur dan tekanan udara, dalam jangka waktu panjang akan menghasilkan wilayah dengan iklim berkarakteristik berbeda., 3. Multiple Topic Region (wilayah bertopik banyak), Wilayah yang eksistensinya berdasarkan pada beberapa topik berbeda antara satu dengan yang lain tapi masih berhubungan, tergantung tujuan. Contoh: delimitasi daerah pertanian, data yang diperlukan iklim, keadaan tanah, geomorfologi dan lainnya yang dianggap penting. , 4. Total Region (wilayah total), Delimitasi mencakup semua unsur dalam suatu wilayah. Regionalisasi bersifat klasik dengan kesatuan politik sebagai dasar. Contoh wilayah administrasi desa, kecamatan , kabupaten, dan provinsi., 5. Compage Region, Pertimbangan utama dalam delimitasi adalah menonjolnya aktivitas manusia di suatu tempat, bukan banyak sedikitnya topik. Orientasi titik berat pada bobot kegiatan manusia. Contoh wilayah miskin, wilayah bencana.

BACA JUGA  PPKI atau Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia dibentuk pada tanggal 7 Agustus 1945 beranggotakan…. Orang?

Demikian Jawaban Mohon di bantu Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  jawaban yang banyakan dong!!!

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Negara Jepang menyerah kepada sekutu pada tanggal?

anancomputer.com