4 jenis mobilitas penduduk non-permanen beserta penjelasannya.  

Pertanyaan :

4 jenis mobilitas penduduk non-permanen beserta penjelasannya.  

Jawaban :


6. MOBILITAS PENDUDUK NON PERMANEN (mobilitas sirkuler) mobilitas sirkuler ialah gerakan penduduk dari satu tempat ke tempat lain dengan tidak ada niat untuk menetap di daerah tujuan yang bersifat tidak tetap/sementara. Perpindahan penduduk sementara karena mendekati tempat kerjanya.7. Mobilitas ulang alik Mobilitas ulang alik atau mobilitas harian, yaitu penduduk yang karena pekerjaanya harus melakukan perjalanan dari tempat tinggal nya ke tempat kerjanya di daerah lain. Pagi berangkat dan sore atau malam hari pulang.8. Mobilitas bermusim Mobilitas bermusim, yaitu penduduk yang pekerjaan atau keperluannya untuk sementara waktu menetap disuatu daerah dan dalam jangka waktu tertentu untuk kembali ke tempat tinggalnya9. Mobilitas tradisional Mobilitas tradisional, dimana penduduk melakukan mobilitas atas dasar untuk memenuhi kebutuhan primer terutama pangan10. Mobilitas pra-modern Mobilitas pra-modern, yang merupakan transisi dari mobilitas tradisional menuju mobilitas modern. Dalam hal ini penduduk mulai melakukan mobilitas dengan tujuan yang lebih luas bukan hanya sekedar untuk cukup pangan, misalnya kesenangan dan kenyamanan11. Mobilitas modern Mobilitas modern, dimana mobilitas penduduk telah melampaui batas-batas Negara dengan berbagai macam-macam tujuan baik kegiatan perdagangan maupun berwiraswasta.

BACA JUGA  Arti dari peribahasa buah jatuh tak jauh dari pohonnya itu apa sih  ?

Demikian Jawaban 4 jenis mobilitas penduduk non-permanen beserta penjelasannya.   Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Pemuaian apa saja yang terjadi pada zat padat?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Volum sebuah kubus adalah 512 cm³. panjang rusuk kubus tersebut adalah?

anancomputer.com