Tuliskan arti pentingnya demokrasi di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, bangsa dan negara. serta tuliskan masing-masing contoh penerapannya!

Pertanyaan :

Tuliskan arti pentingnya demokrasi di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, bangsa dan negara. serta tuliskan masing-masing contoh penerapannya!

Jawaban :


Pentingnya Kehidupan Demokratis dalam Kehidupan Sekolah, Sekolah merupakan tempat mendidik anak-anak bangsa yang akan melahirkan calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang maka perlu diwujudkan kehidupan yang demokratis. Apabila di sekolah sudah mampu mewujudkan kehidupan yang demokratis maka akan terbentuk negara yang demokratis. Kehidupan demokratis memang sangat diperlukan dan memiliki arti yang sangat penting dalam kehidupan sekolah., Pentingnya Kehidupan Demokratis dalam Kehidupan Masyarakat, Manusia diciptakan oleh Tuhan sebagai makhluk sosial yang bersama-sama orang lain di tengah-tengah masyarakat. Kehidupan masyarakat memerlukan tatanan, sistem dan landasan yang dijadikan pedoman dalam kehidupan bersama., Demokrasi merupakan sistem dan tatanan yang dipandang mampu menampung segala permasalahan dan aspirasi yang berkembang di dalam kehidupan masyarakat maka perlu dikembangkan di dalam kehidupan masyarakat. Kehidupan demokratis memang sangat diperlukan dan memiliki arti yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat., Negara merupakan kelompok besar manusia yang hidup bersama untuk mencapai tujuan bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Dalam negara biasanya terdapat berbagai kelompok, golongan dan kepentingan yang berbeda-beda. Adanya berbagai perbedaan ini sulit untuk diseragamkan tetapi dapat disatukan apabila semua golongan dan kepentingan merasa aspirasi/kepentingannya dapat disalurkan. Sarana yang tepat dalam menyalurkan berbagai perbedaan dan kepentingan hanyalah sistem pemerintahan yang demokrasi. Mengingat pentingnya demokrasi dalam kehidupan bernegara maka perlu diwujudkan kehidupan demokratis dalam bernegara.,

BACA JUGA  Buyung masanya 10 kg, duduk diatas sebuah pelampung yang terbuat dari ban dalam mobil. Ternyata 80% ban tersebut masuk ke dalam air. Jika massa ban adalah 2 kg dan massa jenis air 1 g/cm3, volume ban yang dipakai sebagai pelampung sebesar?

Demikian Jawaban Tuliskan arti pentingnya demokrasi di lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat, bangsa dan negara. serta tuliskan masing-masing contoh penerapannya! Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Reaksi terang dan gelap terjadi dimana?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  d. Rp7.000,00

anancomputer.com